Rabu, 30 Mei 2012

PELATIHAN JURNALIS PENGELOLAAN BLOG BPP


Suasana Pelatihan Jurnalistik
                  Guna menunjang kegiatan pengelolaan Blog BPP, pada hari selasa tanggal 29 mei 2012 bertempat di gedung pertemuan BKPP Tulungagung, dilaksanakan pelatihan jurnalis blog  yang diadakan oleh BKPP Kabupaten Tulungagung selama 3 hari. Pelatihan diikuti oleh 42 peserta terdiri dari penyuluh pertanian dan Kehutanan  yang tersebar di 19 kecamatan di kabupaten Tulungagung.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Kabupaten Tulungagung, yang pada saat itu di wakili oleh Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Ir. Bambang Surodjo, pada sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah kelanjutan pelatihan tahun anggaran 2011, yaitu pelatihan pembuatan Blog BPP, yang mana setiap BPP diwajibkan membuat blog sebagai tindak lanjut dari pelatihan tersebut, dan sampai saat ini sudah dilaksanakan oleh semua BPP di semua wilayah kabupaten Tulungagung.
Nara sumber sebagai pembawa materi dari sanggar penulisan pena ananda club  Tulungagung. Materi pelatihan yang disampaikan mengacu pada prinsi-prinsip jurnalis pada media on line yaitu semua  kegiatan diwajibkan bisa ditampilkan melelui media cyber pada blog BPP, Selama ini jenis jurnalis on line masih dalam taraf pembelajaran bagi penyuluh pertanian di wilayah Tulungagung, sehingga pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi para penyuluh. Pelatihan disampaikan dengan metode teori dan praktek, yakni selesai sesi pemberian materi secara teori pada hari pertama, maka pada hari kedua pelatihan, peserta di wajibkan  praktek lapang dilokasi kerja masing masing, dengan tujuan untuk bisa menemukan beberapa  isu yang berkembang  pada saat ini ,dari hasil praktek lapang peserta diwajibkan membuat laporan dengan model produk jurnalis, yaitu ada yang bersifat berita, editorial, artikel, feature, advertorial. Kemudian pada hari ketiga pelatihan, semua peserta diwajibkan mempresentasikan hasil praktek lapang, dengan menampilkan isu di masing masing wilayah kerja .
Rencananya tepat pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2012 jam 15.30 WIB  kagiatan pelatihan akan ditutup oleh Kepala BKPP Kabupaten Tulungagung.sesuai dengan jadwal pelatihan yang dilaksanakan.. (tres)

8 komentar:

Siwi Sang mengatakan...

Luar biasa, Pak. Semoga saya dapat terus mengintip pertumbuhan ini. Menjadi ladang bersambung rasa.

BPP Pagerwojo Tulungagung mengatakan...

Matur suwun Komennya, semoga persabatan membawa berkah.

Bambangprayitno mengatakan...

Mantabs Lek Die......
Lanjutkan !!!!

agen obat mengatakan...

mantap juga buat saya pahami lebih dalam , ...

obat jelly gamat luxor mengatakan...

Gagasan yang luar biasa, ....

xhamone plus mengatakan...

info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, ...

penyakit jantung mengatakan...

Keren dan tentunya ini sangat berguna bagi yang ingin belajar ...

BPP Pagerwojo Tulungagung mengatakan...

Terima Kasih atas segala Dukungannya semoga bermanfaat bagi kita semua