Kamis, 19 April 2012

PENILAIAN KELOMPOK TANI AGRIBISNIS


     Senin, 9 April 2012 bertempat di Kelompok Tani Sido makmur Dusun Gading Desa Samar Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung, tim penilai Kelompok Tani Agribisnis Kabupaten Tulungagung yang diketuai oleh Ibu Ir Suprapti dari Diperta Kab Tulungagung telah melakukan penilaian pada Kelompok Tani Sido makmur.
                 
Kelompok tani ini sudah berdiri sejak tahun 1983 beranggotakan sebanyak 112 orang petani, dengan kegiatan utama produksi padi, jagung, susu sapi perah, koperasi simpan pinjam dan lumbung kemakmuran ( Dulu : lumbung paceklik ), sampai saat ini kelompok Sido makmur sudah memiliki modal sebesar Rp 42.000.000,- yang berasal dari iuran para anggota.
          Tim penilai ini beranggotakan lingkup Dinas terkait yang ada di Kabupaten Tulungagung diantarannya dari Bapeda, Diperta, BKPP, Dinas Koperasi dan UKM.
Ibu Ir Suprapti sebagai ketua tim menyampaikan bahwa penilaian ini dimaksudkan untuk memberikan evaluasi kegiatan kelompok tani yang telah dilaksanakan selama ini serta memberikan semangat dan dorongan agar kelompok tani dapat berperan aktif dalam memajukan perekonomian pedesaan dengan jalan mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh Kabupaten Tulungagung.
Penilaian difokuskan pada kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok tani serta pencatatan atas kegiatan yang ditulis dalam buku - buku kegiatan.
Acara berakhir hingga pulul 13.00 WIB dilanjutkan ramah tamah, belah Durian Bajul dan menuikmati Nasi THIWUL ala gunung Wilis ..(cak die )

Foto Dokumentasi 







    

Tidak ada komentar: