Jumat, 25 November 2011

PERTEMUAN TEKNIS PENYULUH PERTANIAN KAB.TULUNGAGUNG


                 Untuk meningkatkan pencapaian program pertanian 2012 secara menyeluruh di Kabupaten Tulungagung, Rabu 24 Nopember 2011 bertempat di SMKN I Tulungagung ( dulu SPPN Tulungagung ) telah diadakan Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian / Perkebunan yang diikuti 253 orang tenaga Penyuluh terdiri dari Penyuluh Pertanian / Pekebunan PNS, THL-TBPP serta pejabat sruktural terkait.
            Pertemuan teknis mengambil tema : Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian / Perkebunan menyongsong Program Kerja Pertanian Kabupaten Tulungagung tahun 2012.
         
Pertemuan Teknis PP dibuka oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Kabupaten Tulungagung Bapak Usmalik serta dihadiri  Kepala Dinas terkait / yang mewakili seperti Dinas Pertanian Tanaman Pangan  ( Bpk Muhadi ), Dinas Perkebunan dan Kehutanan ( Bpk Makrus ), Dinas Kelauatn dan Perikanan ( Bpk Sigit ), Dinas Peternakan ( Bpk Edi ).  
Dalam kata sambutannya Sekdan KPP menyampaikan, pertemuan semacam ini perlu terus diadakan dan ditingkatkan minimal 2 (dua ) kali tiap tahun agar pencapaian program pertanian menyeluruh di Kabupaten Tulungagung dapat berjalan lancar sesuai tujuan dan sasaran program.
Selesai pembukaan, acara diteruskan dengan penyampaian meri yang dibagi menjadi 2 sesion, session pertama dengan materi penjelasan umum program kerja 2012 oleh dinas terkait (Diperta, Disnak,  Dishutbun,  Dikelauatn dan Perikanan ). Session kedua materi penyampaian makalah tentang kegiata BPP ( 19 BPP se Kab Tulungagung ) di tahun 2011, pada acara ini kegiatan dibagi menjadi 2 kelas.
Kelas A diikuti oleh 10 BPP  menyampaiakan makalah : Peningkatan Hasil Melalui tumpangsari BUCANG dan  Pengembangan Dinamika Kelompok Tani
Kelas B diikuti  oleh 9 BPP meyampaiakan makalah : Pengelolaan Tanaman Terpadu pada tanaman padi gogo dan Persemaian Dapok tanaman padi menunjang IP 300.
Dengan semangat  “Guyub Rukun”  253 peserta sangat menikmati acara tersebut meski samapi pukul 15.30 baru selesai ……(Cakdi.)



   





2 komentar:

DKPP Kab Kediri mengatakan...

good good good ! Lanjutkan !

BPP Pagerwojo Tulungagung mengatakan...

Matur suwun supportnya...salam kompak slalu